HOTEL - HOTEL

Bandar Lampung: Hotel Indra Puri, Hotel Sheraton Lampung..:::...Samarinda : Swiss Belhotel Internastional..::::..Balikpapan:Hotel Gran Senyiur

Selasa, 16 Desember 2008

TAMAN WISATA KUMKUM

Wilayah Kalimantan sangat identik sekali dengan kekayaan alam yang berupa hutan dan beraneka satwa marga. Hal tersebut telah terbukti di Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Palang Karaya. Dengan adanya keunikan akan alam, maka lokasi yang demikian itu oleh masyarakat setempat beserta pemerintah kota dijadikan sebagai tempat-tempat wisata.

Kumkum adalah salah satu tempat wisata yang berada di Palang Karaya, yang mampu mengeksploitasi keindahan alamnya dengan didirikannya berbagai gubuk di atas Sungai Kahayan beserta tanaman karet homogenitas. Kesemuanya itu selalu berada di atas panggung dari kayu.

Di atas gubuk kayu tersebut, para pengunjung dapat menyaksikan aktivitas para nelayan, sebuah pagelaran yang berupa live musik pada panggung Flexiholix disertai dengan sajian makanan-minuman yang tersedia di area tersebut.

Selain itu, Kumkum merupakan area bagi kehidupan aneka fauna di Palang Karaya, seperti Buaya, Kuskus, Monyet, Burung Tingang dan lain sebagainya. Oleh karena itu, objek wisata Kum-kum dapat dikatakan pula sebagai kawasan Kebun Binatang Palang Karaya. (rmb/mi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Galih Gumelar Center is proudly powered by Blogger.com | Template by Galih Gumelar Center