HOTEL - HOTEL

Bandar Lampung: Hotel Indra Puri, Hotel Sheraton Lampung..:::...Samarinda : Swiss Belhotel Internastional..::::..Balikpapan:Hotel Gran Senyiur

Selasa, 16 Desember 2008

PANTAI SENGGIGI PULAU LOMBOK

Mengarungi Selat Lombok dengan feri mempunyai daya tarik sendiri. Memang selama hampir lima jam anda akan diombang-ambing oleh ombak besar. Tetapi hal itu lah yang menjadi tantangan dan daya tarik perjalanan anda tentunya, selain menikmati pemandangan di pulau-pulau kecil di wilayah Bali-Lombok.

Namun, besarnya hantaman ombak tampaknya tidak begitu terasa setelah anda menyaksikan ratusan ikan lumba-lumba yang menari-nari di tengah laut. Rasanya anda ingin terjun ke laut dan menangkap lumba-lumba tersebut. Sekitar enam kilometer sebelum memasuki Pelabuhan Lembar, Lombok, anda pun dapat melihat hamparan ladang budidaya mutiara yang sebagian besar adalah milik orang-orang Jakarta.

Dari sekian banyak obyek wisata di Lombok Barat, Senggigi, tampaknya menjadi pilihan kebanyakan wisatawan sebagai tempat beristirahat. Letaknya strategis dan untuk sampai ke tempat ini dari kota Mataram hanya butuh waktu sekitar 15 menit. Dalam perjalanan dari Mataram menuju Senggigi, anda melewati Pura Batu Bolong, yang terletak di atas batu yang menjorok ke laut. Konon Batu Bolong merupakan legenda putri-putri cantik yang melemparkan dirinya ke laut, karena patah hati.

Di dekat pura ini, terdapat sebuah bukit yang menjorok ke laut, yang disebut Tanjung Senggigi. Dari tempat itu, selepas mata memandang kita bisa melihat Gunung Agung yang ada di Bali, bagai menjulang dari permukaan laut. Matahari terbenam (sunset) menjadi pemandangan khas Senggigi. Setiap Sabtu malam atau hari-hari libur, lokasi ini juga dijadikan sebagai tempat rendezvous (tempat ngumpul) anak-anak muda dari seluruh pelosok Lombok.

Pantai Senggigi mempunyai karang laut yang indah. Tidak jauh dari sini kita juga bisa menikmati Pantai Mangsit, Senggigi bagian utara, yang tidak kalah indahnya. Semakin ke utara, pemandangan pantainya semakin berubah jadi berwarna putih dihiasi jejeran pohon kelapa. Dari Pantai Senggigi kita dapat melihat Pulau Bali. Selain itu pantai ini kaya akan kerang laut dan merupakan tempat tinggal beraneka ragam biota laut.

Cukup menarik bukan? jika anda tertarik, silahkan memasukkan alternative tempat wisata Pantai Senggigi dalam agenda liburan anda. (liburan.info/rmb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Galih Gumelar Center is proudly powered by Blogger.com | Template by Galih Gumelar Center