HOTEL - HOTEL

Bandar Lampung: Hotel Indra Puri, Hotel Sheraton Lampung..:::...Samarinda : Swiss Belhotel Internastional..::::..Balikpapan:Hotel Gran Senyiur

Selasa, 16 Desember 2008

DANAU TAHAI

Kalimantan merupakan wilayah timur Indonesia yang cukup potensial dalam sumber daya alamnya, terutama pelestarian hutan. Salah satu area hutan yang dijadikan sebagai objek wisata di Kalimantan adalah Danau Tahai.

Obyek wisata Danau Tahai terletak di desa Tahai, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, berjarak sekitar 29 Km dari Pusat Kota Palangka Raya. Untuk mencapai ke lokasi sangat mudah, yaitu hanya memakan waktu ± 30 Menit baik dengan menggunakan Kendaraan Roda dua
maupun kendaraan roda empat, dengan kondisi jalan aspal yang cukup bagus.

Kemungkinan, kata Tahai berasal dari Bahasa Dayak yang berarti danau. Berdasarkan mitologi masyarakat, Danau Tahai terbentuk karena adanya genangan air yang berupa galian pasir , sehingga tidak mengalir menuju sungai berikutnya.

Sangat banyak memang jumlah Tahai di Kalimantan Tengah ini, namun yang sangat diminati oleh para pengunjung adalah Danau Tahai. Lokasinya menuju ke arah Sampit dan tidak jauh dari jalan raya, sekitar 3 km masuk ke dalam. Danau ini, telah memanjakan para pengunjungnya dengan nuansa alami hutan yang sangat lebat, jembatan di atas danau, kerta air, beberapa gubuk yang diperuntukan bagi anda dalam melepas kelelahan dan disertai dengan berbagai penginapan yang relatif murah harganya. (indonesia.go.id/rmb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Galih Gumelar Center is proudly powered by Blogger.com | Template by Galih Gumelar Center