HOTEL - HOTEL

Bandar Lampung: Hotel Indra Puri, Hotel Sheraton Lampung..:::...Samarinda : Swiss Belhotel Internastional..::::..Balikpapan:Hotel Gran Senyiur

Selasa, 16 Desember 2008

JAJANAN KHAS SAMARINDA

Pernah dengar Jaring? Mungkin sebagian orang menganggap jaring untuk menangkap ikan. Tapi yang satu ini sangat berbeda. Di Samarinda, Kalimantan Timur, Jaring adalah istilah yang digunakan untuk sebuah nama makanan ringan yang dapat anda jadikan oleh-oleh nantinya.

Bagi warga Samarinda Jaring sudah menjadi makanan yang tak asing lagi. Jaring adalah jengkol rebus yang diberi bumbu dari santan kelapa yang kental, lebih nikmat bila ditambahi garam dan merica. Salah satu tempat yang menjual jaring yang sangat enak yaitu di jl. P. Antasari no. 34, Samarinda.

Mereka sudah menjual jaring lebih dari 20 tahun yang lalu, yaitu sejak orang tua mereka. Sekarang, kadang kamu harus memesannya terlebih dahulu untuk dapat menikmatinya atau membawanya pulang. Jaring di sini dijual jam 3 sore, dan biasanya hanya berselang satu jam saja sudah habis terjual.

Selain jaring, di tempat ini dijual pula jajanan khas Samarinda lainnya seperti: sanggar banyu, pepare, bongko, nasi kebuli, ongol-ongol, dan sebagainya. Semua serba enak dan membawa kenangan masa lalu. (samarindaonline.blogspot.com/rmb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Galih Gumelar Center is proudly powered by Blogger.com | Template by Galih Gumelar Center