HOTEL - HOTEL

Bandar Lampung: Hotel Indra Puri, Hotel Sheraton Lampung..:::...Samarinda : Swiss Belhotel Internastional..::::..Balikpapan:Hotel Gran Senyiur

Senin, 27 April 2009

Pulau Sulawesi

Sulawesi (dulu lebih dikenal sebagai Celebes,) adalah salah satu dari empat besar Sunda Islands Indonesia dan terletak di antara Kalimantan dan Kepulauan Maluku.
Most interesting to visitors are the more populated north and south regions while the central region is a little known area rarely visited ( through, of course, for some travelers this is the most attractive regions . Such as ; Bada Valley ( Lore Lindu ) for its Megalithic Culture and Birding site, Togean Islands with its fantastic under-sea-garden and its coral reefs, and Morowali Nature Reserve. Paling menarik bagi pengguna yang lebih penduduk daerah utara dan selatan, sementara pusat wilayah sedikit dikenal daerah jarang dikunjungi (melalui, tentu saja, untuk beberapa wisatawan ini adalah daerah yang paling menarik. Seperti; Bada Valley (Lore Lindu) bagi Budaya dan Megalithic Birding situs, Kepulauan Togean dengan fantastis di bawah taman laut dan terumbu karang, dan Cagar Alam Morowali.

South Sulawesi is a region of dramatic contrasts - of rugged volcanic peaks and glistering white beaches. Sulawesi Selatan merupakan wilayah dramatis kontras - dari puncak gunung berapi kasar dan kerlap putih pantai. So it's hardly surprising the region is home to two vastly different peoples - the seafaring Bugis and the mysterious highland Torajans. Sehingga hampir tidak mengherankan daerah adalah rumah ke dua sangat berbeda bangsa - yang Bugis dan pelayaran yang misterius Torajans tinggi.

You'll drive through spectacular mountain, steep terraced slopes and tall bamboo forests to arrive in a true paradise of un-spoilt natural beauty. Anda akan naik mobil melewati pemandangan pegunungan, dan lereng curam bertingkat tinggi bambu hutan untuk tiba di surga yang benar un-basi keindahan alam. (You'll have no trouble understanding why the Torajans believe their forefather were descended from heaven, for this is heaven on earth). (Anda tidak akan kesulitan memahami mengapa Torajans percaya nenek moyang mereka yang turun dari langit, karena ini adalah langit di atas bumi). Most visitors can't wait to see the Toraja tombs - man-made caves cut into sheer cliff faces with eerie effigies on suspended balconies staring out across the jungle. Kebanyakan pengunjung tidak sabar untuk melihat makam Toraja - buatan manusia gua potong menjadi terjal jurang dengan wajah seram effigies di balkon ditangguhkan buntang keluar di seluruh hutan. In Toraja Culture a funeral isa festive event and elaborate rites are performed to ensure that souls pass to the afterworld in an appropriate manner. Budaya Toraja di sebuah pemakaman isa acara pesta dan upacara-upacara rumit yang dilakukan untuk memastikan bahwa dirinya lolos ke afterworld dalam cara yang tepat. Families spend much on these feasts and if you're fortunate to be here for a burial ceremony you should be sure to contribute something such as food, soap or perhaps even money to assist the family. Keluarga menghabiskan uang banyak untuk perayaan-perayaan ini dan jika Anda beruntung di sini untuk menjadi sebuah upacara pemakaman Anda harus yakin untuk berkontribusi sesuatu seperti makanan, sabun atau bahkan uang untuk membantu keluarga. Be warned, though, some parts of the ceremony are not for the faint-hearted --- the slaughter by single sword stroke of a scared buffalo is common. Dimunculkan peringatan, tetapi, beberapa bagian upacara untuk tidak menjadi lemah hati --- yang membantai oleh pedang tunggal stroke yang takut kerbau adalah umum.

Funeral ceremony usually last about a week with the feasting , chanting and dancing continuing throughout the night. Upacara pemakaman biasanya sekitar satu minggu terakhir dengan feasting, chanting dan terus menari sepanjang malam. It is on the last day that the coffinis hauled carefully up the mountain side to the family gravesite amidst great shouting and excitement. Hal ini pada hari terakhir yang coffinis hauled seksama atas gunung sisi gravesite kepada keluarga besar di tengah-tengah sorak-sorai dan kegembiraan. The best known grave sites are at Lemo and Londa. Kuburan dikenal yang terbaik di situs Lemo dan Londa. Here the effigies are those of noblemen and other high-ranking community leaders. Di sini adalah orang-orang yang effigies dan lainnya noblemen tinggi tokoh masyarakat.

You'll also be struck by the unusual architecture of the traditional Toraja house,the "tongkonan".The roof rises at both ends like the bow and stern of a ship and legend has it that this was the shape of the vessels that carried their ancestors here . Anda juga akan disambar oleh unusual arsitektur tradisional rumah Toraja, yang "Tongkonan." Atap yang meningkat di kedua berakhir seperti menjilat keras dari kapal dan legenda itu bahwa ini adalah bentuk kapal yang membawa mereka leluhur di sini.

Manado city is the provincal capital of North Sulawesi. Kota Manado provincal adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara. Manado is the starting point for exploration of the Minahasa region's many attractions. Manado adalah titik untuk eksplorasi di wilayah Minahasa dari berbagai atraksi. Fun-loving and extroverted, the Minahasa people live in neat wood frame houses, with fences and flower gardens, giving Manado a European feel. Fun-loving dan terbuka, orang Minahasa yang tinggal di rumah-rumah rapi bingkai kayu, dengan pagar dan taman bunga, yang memberikan Manado Eropa merasa. There is a wide range of hotels and restaurants. Terdapat berbagai macam hotel dan restoran. Those with an adventurous palate should try the famously hot and spicy Minahasa cuisine. Petualangan mereka dengan langit-langit harus mencoba yang baik sekali panas dan pedas masakan Minahasa. The city's numerous shops and markets are filled with an abundance of consumer goods and agricultural produce, while behind every building are glimpses of emerald hills and azure sea. Di kota ini banyak toko-toko dan pasar telah diisi dengan kelimpahan dari konsumen dan barang produksi pertanian, sedangkan di belakang setiap gedung glimpses of emerald bukit dan laut biru jernih.

Inland from Manado, a trip through the Minahasa Highlands will take you to intriguing prehistoric above-ground burial sites, volcanoes, hot springs, the highland lake Tondano and breathtaking panoramas of lush mountains, coffee and coconut plantations, orchid gardens and terraced hillsides. Pedalaman dari Manado, perjalanan melalui Minahasa Highlands akan membawa Anda untuk menarik prasejarah di atas tanah pemakaman situs, gunung berapi, air panas, danau Tondano yang tinggi dan hati yang subur Panoramas gunung, kopi dan kelapa perkebunan, taman anggrek dan bertingkat hillsides. From Manado, also be sure to visit the Dua Saudara Nature Reserve, home to birds and other wildlife unique to Sulawesi, such as the Tarsier - the smallelst monkey, cus cus, Hornbill etc. Dari Manado, juga jangan lupa untuk mengunjungi Cagar Alam Dua Saudara, tempat burung dan satwa liar yang unik untuk Sulawesi, seperti Tarsier - the smallelst monkey, cus cus, dll Hornbill

Bunaken is the world class wall diving in Manado/Bunaken - North Sulawesi - Indonesia. Bunaken adalah dinding kelas dunia diving di Manado / Bunaken - Sulawesi Utara - Indonesia.The popular Manado ( Bunaken ) region is a possibility year-round but seas are often rough from November to April due to the NW Monsoon. Yang populer Manado (Bunaken) adalah wilayah kemungkinan sepanjang tahun tetapi seringkali kasar laut dari November hingga April disebabkan NW Monsoon. These moist northwesterly winds also tend to bring maximum rainfall around December. Ini membasah angin barat laut juga cenderung untuk membawa hujan maksimum sekitar Desember. During March to October mostly International flight ( Silk Air from Singapore ) and all dive resorts are fully booked. Selama Maret sampai Oktober kebanyakan penerbangan internasional (Silk Air dari Singapura) dan semua resor menyelam sepenuhnya memesan. Liang Beach is the longest beach on the island of Bunaken. Pantai Liang adalah lama pantai di pulau Bunaken. This is the place that you are able to see the SUNSET. Ini adalah tempat yang anda dapat melihat SENJA.

Tangkoko Batuangus . Tangkoko Batuangus. A nature reserve on open grassland covered with a great variety of plants. J cadangan di alam terbuka perumputan yang besar ditutup dengan berbagai tanaman. Located on the slopes of mount "Dua Saudara", the area is composed of impressive green hills and valleys with amazingly scenic views of natural beauty. Terletak di lereng gunung dari "Dua Saudara", yang terdiri dari kawasan hijau mengesankan bukit dan lembah dengan pemandangan amazingly dilihat dari keindahan alam. There are black apes, maleo birds, snakes, wild pigs, hornbills and rusa deer. Ada hitam apes, burung Maleo, ular, babi hutan, burung enggang dan Rusa rusa. Located north of Bitung, it covers on area of 3,196 ha. Terletak di utara Bitung, meliputi di wilayah 3196 ha. This nature reserve has several cottages and small restaurants nearby. Cadangan alam ini memiliki beberapa pondok kecil dan restoran di dekatnya. From Manado it takes arround 2 hours and 30 minutes to this place. Dari Manado arround waktu 2 jam dan 30 menit ke tempat ini. In the past, the road was so rough you would need a 4WD jeep. Di masa lalu, jalan sangat kasar Anda akan memerlukan sebuah jip 4WD. But now, newly laid roads allow easy accessibility by passenger cars and vans. Tetapi sekarang, baru jalan santai membolehkan akses mudah oleh penumpang mobil dan vans. You are welcome to visit this area. Anda dapat mengunjungi daerah ini.

Japanese Cave ( Kiawa Village ) Gua Jepang (Kiawa Desa)
These caves were built by the Japanese during the World War II mainly used as a storage for supplies. Gua ini dibangun oleh Jepang selama Perang Dunia II terutama digunakan sebagai penyimpanan untuk persediaan. You can visit the caves while driving along the road between Kiawa and Kawangkoan, two scenic countryside villages. Anda dapat mengunjungi gua saat mengemudi di sepanjang jalan antara Kiawa dan Kawangkoan, pemandangan pedesaan dua desa.

WarugaWaruga ( Stone Graves - Airmadidi Village ) WarugaWaruga (Stone kubur - Airmadidi Desa)
Waruga ( Stone graves ) 144 beautiful and interesting ancient "Waruga" stone graves (sarcophagi) of Minahasan ancestors dated the Megalithic age can be found in Sawangan village, close to Airmadidi, 24 km from Manado. Waruga (batu kubur) 144 indah dan menarik purba "Waruga" kuburan batu (sarcophagi) dari leluhur Minahasa tanggal Megalithic usia yang dapat ditemukan di desa Sawangan, Airmadidi dekat, 24 km dari Manado. The small museum and the local guide explain what has been found in the tombs. Museum kecil dan lokal panduan menjelaskan apa yang telah ditemukan dalam kuburan.

Watu Pinawetengan ( A megalithic stone ) Watu Pinawetengan (A megalithic batu)
A megalithic stone of the ancestors of Minahasa, its surface is covered with crude, mysterious live drawings and scripts which have never been deciphered. J megalithic batu dari nenek moyang dari Minahasa, permukaannya ditutupi dengan minyak mentah, misterius tinggal gambar dan skrip yang belum pernah deciphered. According to Minahasa history, this is the place where the ancestors first divided up the land among the people (Watu Pinabetengan means "The stone of discussion about the division"). Menurut sejarah Minahasa, ini adalah tempat di mana nenek moyang pertama dibagi atas tanah di antara orang (Watu Pinabetengan berarti "Batu dari diskusi tentang pembagian"). The ruling was made in order to ensure a peaceful and harmonious life. Memerintah yang dibuat untuk memastikan hidup rukun dan damai. Seven divisions were made amongst different areas of Tombulu, Tonsea, Toulour, Tontemboan, Tonsawang, Ponosakan and Pasan Ratahan. Tujuh divisi dibuat di antara berbagai bidang Tombulu, Tonsea, Toulour, Tontemboan, Tonsawang, Ponosakan dan Ratahan pasan. This is located in Tompaso, about 45 km from Manado. Ini terletak di Tompaso, sekitar 45 km dari Manado.

Lake Linow Color ( Lahendong Village ) Danau Linow Warna (Lahendong Desa)
Lake Linow is located near Tomohon and is a beautiful but strange lake, which can change color. Danau Linow berada di dekat Tomohon dan yang indah tetapi aneh danau, yang dapat mengubah warna. Sometimes it is red, sometimes green and sometimes blue. Terkadang sudah merah, kadang-kadang hijau dan kadang-kadang biru. A good location for relaxation and resting. Lokasi yang baik untuk istirahat dan relaksasi.

Tomohon ( The City Of Flowers ) Tomohon (Kota Bunga Tentu)
A nice little town and the center of Christian Missionaries lays about 25 km from Manado. A nice little kota dan pusat misionaris Kristen meletakkan sekitar 25 km dari Manado. Located at 700 meters above sea level and between Mount Lokon and Mahawu and with a temperature of about 20 degrees Celsius it is a place to cool off after the hot air of Manado. Terletak di 700 meter di atas permukaan laut dan di antara Gunung Lokon dan Mahawu dan dengan suhu sekitar 20 derajat Celcius itu adalah tempat untuk sejuk setelah panas udara dari Manado. The land around the village is covered with flowers. Tanah di sekitar desa ditutupi dengan bunga.

Mahawu Volcanoes Lokon and Mahawu ( Rurukan Village ) Mahawu Volcanoes Lokon dan Mahawu (Desa Rurukan)
Mount Lokon (1.580 m) and Mahawu (1.311 m), both have crater lakes of considerable beauty, duck-egg blue and smoking. Gunung Lokon (1,580 m) dan Mahawu (1,311 m), keduanya mempunyai danau kawah yang cukup kecantikan, telur itik-biru dan merokok. Lokon is usually considered to be more beautiful of the two, but right now it is to risky to there since there was a warning from local goverment. Lokon biasanya dianggap lebih indah dari dua, tetapi sekarang ini adalah untuk beresiko ke sana sejak ada peringatan dari pemerintah setempat. Mt Mahawu is ok and normally they walk from Rurukan Village. Gunung Mahawu is ok dan biasanya mereka berjalan kaki dari Desa Rurukan. It takes only 1 hour walking from Rurukan Village to the top of Mt. Yang diperlukan hanya 1 jam berjalan kaki dari Desa Rurukan ke puncak Mt. Mahawu. Mahawu. Walking condition is good, you are welcome to do trekking in this mountain. Kondisi berjalan baik, Anda dapat melakukan trekking di gunung ini.

1 komentar:

  1. add foto yg lebih bsa tuk di knall orang bnyak n cpt terakses keluar ok

    BalasHapus

 
Galih Gumelar Center is proudly powered by Blogger.com | Template by Galih Gumelar Center